jump to navigation

CP

Centrifugal Pump

TUJUAN PERCOBAAN

Tujuan percobaan ini untuk mempelajari karakteristik pompa, menentukan Suction specific speed serta mengetahui pengaruh tekanan suction, tekanan discharge dan suhu terhadap kavitasi.

Modul praktikum selengkapnya dapat di download di sini

Comments»

1. Rizqy Romadhona Ginting - October 20, 2009

Praktikum pertama kelompokq nih,semoga semuax lancar. .

labteknikkimiaits - October 20, 2009

Oke. Semangat dan harus sukses. Kita harus mendukung bersama praktikum ini.

2. labteknikkimiaits - October 21, 2009

PENGUMUMAN

Bagi praktikan CP dengan asisten Ferdi, ada tambahan pertanyaan yang akan didiskusikan saat asistensi.

Pertanyaannya adalah:
Bagaimana cara memompa air yang berada pada ke dalaman 15 meter? Sebutkan langkah-langkahnya? dan tunjukkan literatur yang berkaitan dengan hal tersebut?

—asstn CP, FR-dee—-

3. faisol - October 22, 2009

okey ting,
gimana kemaren, besok aku yang asistensi
minta pengalamannya dong
biar nanti bisa mendukung akselerasi asistensi
oeky

labteknikkimiaits - October 22, 2009

tolong belajar lebih giat, dan jangan lupa searching di internet tentang pompa…..
awas yo sampe gak belajar dan gak bisa tak kasih nilai E langsung……
kwkwkwkwkwkwkw

labteknikkimiaits - October 22, 2009

Sol segera janjian tes awal
jadwal asisten cukup padat sehingga harus segera menyesuaikan……

4. emi - October 22, 2009

iya tink,,
minta bacemannya..
hehehe..
kn km dapet 80++..:P

5. Rizqy Romadhona Ginting - October 22, 2009

Yow sol,,
kemaren d taxin tentang smw prtanyaan d modul
tp stressingx di NSS sm NPSH
truz hubunganx dgn faktor2 yg mempengaruhi kavitasi. .

6. herdy - October 23, 2009

bagi praktikan yang saya asisteni tolong dikerjakan soal-soal di modul sertakan juga literaturnya yang competible, bisa dari buku (di copy ya) bisa dari internet, dan jangan lupa dipelajari terlebih dahulu……..

7. herdy - October 23, 2009

Kelompok A10 , A4
Asistensi
Waktu:19.00WIB
Tempat:di bwah tangga lab. limbah (kalo ada tempat yang lebih enak monggo, misal:McD, tapi asisten di traktir lho…kwkwkwkw)

jangan telat,
tolong tugasnya dikerjakan,
tolong dipelajri dan di pahami…..

8. Bimo - October 24, 2009

ting,,kmren asistenmu sapa?
besok gliranku CP nie….

Mas Herdy,,kelompok E-3 jdi asistensi hari selasa jam 15.00 kan??

labteknikkimiaits - October 24, 2009

Bim, kayaknya kamu lum janjian Deh???

Bimo - October 25, 2009

udah mas…waktu ak lgi praktikum diatas,,trus mas herdy datang,,,sekalian aj ak bilang minta asistensi…

9. Yudi - October 24, 2009

mas ferdy, kelompok D4 mw jdwal asistensi hr Selasa jm 3.30 bs g mas?Truz tmptny dmn?Matur nuwun mas

labteknikkimiaits - October 24, 2009

Oke. Jam 15.30 hari selasa. Temui aku di Lab TK.

10. Yudi - October 24, 2009

Ting, bagi2 baceman pertanyaan dr asisten donk????Soalny ane mw asistensi hr Selasa ini n ente ud slsai asistensi kn???BIar hasilny hari Kamis juga bs MANTAB JAYA jg, kishikishikishi…

11. chis - October 25, 2009

jawabannya masuk di pembahasan mas???

12. Rizqy Romadhona Ginting - October 25, 2009

Koq Venturimeter gak ada ya??

13. winy - October 26, 2009

mas herdy jadi lihat pump nya jam berapa? Katanya jam 10.

14. herdy - October 26, 2009

@chis:yang ada hubungannya ma tujuan percobaan di masukkan ke pembahasan….
@winy: wis puas puas!!!!???????

15. herdy - October 26, 2009

Kelompok E-3(Bimo) ma kelompok Welly(c-?)
Asistensi CP besok selasa jam 16.00 di taman Tekkim (cari bangku yang adem yo…..)

Jangan lupa belajar dan tanya-tanya ke kelompok sebelumnya, jangan lupa kerjakan soal2 di modul dan bwa literatur yang competible dan yang sudah kamu pelajari ojo bawa-bawa tok tapi gak dipelajari….

Kloo sampe gak belajar
lansung tak kasih nilai E…….
kwkwkkwkwkwkwkw

16. herdy - October 26, 2009

Buat kelompok Medi(C-1) Asistensi jam 14.00 di lab.TK

Pesan-pesan sama kaya kelompok bimo ma welly……

17. herdy - October 26, 2009

kel2 yang sudah saya asisteni jangan lupa nanti pas ngumpulin laporan praktikum kasih feedback yang ditulis di kertas/per orang.
Mulai dari asitensi,pas praktikum trus pesan dan kesan buat aku…..

Makasi ya…….

18. herdy - October 26, 2009

Kelompok bimo wa welly kalo maw asistensi di McD ato di PH labih oke….
tapi asisten di traktir ya……..

19. Bimo - October 26, 2009

kelompok E-3 jdinya asistensi hari rabu jam 15.00 ….
jangan lupa ya mas herdy….

20. ricky - October 28, 2009

Ass,
mas herdy kami kel. A9 mau asistensi
gimana kalo asistensinya jam 4.30 hari jumat?

21. Himawan F - October 28, 2009

Mas Herdy, kelompok A-9 asistensinya gabung sama klompok q aja(A-3),kami spakat hari sabtu jam 8, gmn? bisa nggak mas?

22. Lia a ifron - October 28, 2009

Mas herdy, kelompok C-10 belum dapat acc laporan sementara. Kira-kira kami bisa menemui mas herdy kapan y?

23. winy - October 29, 2009

inggih mas, sampun puas puollll, matursuwun nggih

24. vania mitha p - October 31, 2009

temen2 minta kiat mengerjakan lapres CP
oy….buat praktikan mas ferdi minggu depan jangan lupa belajar prosedur ya…..biar bisa klo ditanyain…
pertanyaannya bisa dilogika kok asal belajar…
semangat2….

25. vania mitha p - November 1, 2009

kenapa Q antara kalibrasi dan percobaan pake gelas ukur hasilnya berkebalikan?bantu aku ya temen2 mas2 mbak2.tengkyu

26. rahmadianti - November 16, 2009

mas herdi, besok asistensi CP kelompok C-1, jadinya jam 4 di mana?

27. herdy bramanta - November 18, 2009

teman-teman lapresnya kerjain yang bener ya biar gak banyak2 revisi, daripada salah kalo gak ngerti langsung ngadep aku…..

28. herdy - November 23, 2009

yang lapresnya masih ninggal di aku langsung diambil di lab., ntar langsung tak tunjukin kesalahan kalian………..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: